IBX5A560FD2577F8

Blog Kumpulan Pelajaran , Game , Trik Internet Gratis Dan Tips - Tips Lainnya

Wednesday 30 January 2013

Memperbaiki Windows Setelah Pasca Terserang Virus


Pasca serangan virus akan terdapat banyak crash pada sistem komputer Anda, terutama pada bagian registry dan tools-tools default yang tentunya mempunyai peran yang penting guna mendukung pekerjaan Anda. Dengan adanya sistem yang crash secara acak, kinerja komputer akan menjadi lebih lambat atau bahkan sangat lambat untuk kondisi yang lebih buruk.
Cara mudah memperbaiki Windows setelah terkena Virus
Pasca serangan virus biasanya ada beberapa tool di dalam komputer Anda yang bisa saja crash atau ter-hidden sehingga Anda tidak dapat mengakses sama sekali misalnya fungsi regedit, run, search, internet option, system restore, control panel, task manager dan folder option. Folder option adalah kasus yang paling sering ditemui oleh pengguna pasca serangan virus.
Melakukan perbaikan fungsi-fungsi tersebut secara manual bukanlah pekerjaan yang mudah, dibutuhkan keahlian tingkat lanjut untuk mengatasi permasalahan tersebut. Nekad mencoba melakukan tindakan tanpa bantuan ahli justru bisa menjadi senjata makan tuan dan beresiko merusak komputer Anda, alih-alih menyelesaikan masalah, justru masalah anda semakin besar.
Masalahnya, terkadang mencari ahli yang tepat dan bersedia meluangkan waktu untuk Anda juga bukan perkara mudah. Tapi jangan khawatir, saya lumayan ahli memberikan solusi, meskipun bukan dengan keahlian memperbaiki Windows Anda, melainkan dengan sebuah solusi smart yaitu sebuah software portabel yang lumayan powerful dan ampuh untuk masalah-masalah di atas, ini dia aplikasinya; Re-Enable.
Re-Enable berukuran sangat kecil, hanya 773,00 KB kurang dari 1MB namun kegunaan software ini tidak sekecil ukurannya, hasil perbaikan yang dilakukan oleh Re-Enable lumayan ampuh, dapat bekerja di Windows XP, Vista,  dan 7. Penggunaannya juga sangat sederhana, tidak diperlukan pengaturan yang rumit dan dapat bekerja tanpa instalasi, saya akan tunjukkan beberapa fitur dan step penggunaan aplikasi ini di paragraph selanjutnya.
Download re-enable dan siap untuk segera diinstall
  • Anda akan temukan 3 link mirror, saya rekomendasikan Anda untuk memilih 2 link terbawah, lihat tanda panah merah di dalam gambar, klik salah satu dari link tersebut dan proses download akan dimulai, membutuhkan waktu hanya 1 hingga 2 menit untuk menyelesaikan proses download. Setelah selesai, sekarang buka folder hasil download di dalam explorer Anda dan double klik pada aplikasi Re-Enable V2.exe
Pemilihan server untuk download
  • Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini, adalah tampilan depan aplikasi Re-Enable, sangat ringan dan user friendly. Oke, misalnya Anda ingin melakukan proses perbaikan pada fungsi regedit, maka pilih tombol radio pada pilihan Regedit atau jika anda ingin memilih semua fungsi Anda dapat menekan tombol Check/UnCheck All, kemudian tekan tombol Re-Enable untuk memulai proses perbaikan atau recovery. Selanjutnya tekan Yes dan proses akan berjalan hingga sistem memberitahukan Anda untuk melakukan Restart.
Memilih bagian mana dari Windows yang ingin diperbaiki
  • Dan jika Anda mengalami masalah pada Windows Exlorer dan Startup, Anda dapat melakukan perbaikan dan recovery dengan cara menekan menu Tools dan pilih Repair Explorer.exe Startup Problems, tekan Yes dan aplikasi akan memperbaiki sistem yang bermasalah.
Apa saja yang ingin diperbaiki dari system Windows agar system kembali normal
  • Selain fitur recovery fungsi-fungsi yang ada pada tampilan Re-Enable di atas, Anda juga dapat melakukan restore safe mode, tekan menu Tools arahkan kursor ke Safe Mode Restore dan klik Windows Vista/Seven.
Memilih versi Windows yang akan diperbaiki
  • Sistem akan meminta Anda mengkonfirmasi sekali lagi, tekan saja Yes dan proses perbaikan segera berjalan hingga sistem memberitahukan bahwa proses perbaikan telah selesai dan Anda diminta untuk melakukan restart.
Restart untuk memperbaiki system Windows yang error
Sampai di sini semoga permasalahan Anda yang berkaitan dengan virus dan masalah lain pada Windows bisa segera selesai dan fungsi-fungsi penting di dalam komputer Anda telah bekerja sebagaimana mestinya. Aplikasi Re-Enable ini dapat Anda simpan di flash disk atau external hard disk karena sifatnya portabel dan tidak membutuhkan instalasi pada sistem. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment